Rabu, 20 Juli 2016

KATSUOBUSHI (鰹節)

Dinastipoker.com Agen poker online dan Agen Domino99 Online Poker Online Uang Asli Terpercaya di Indonesia -Jika masyarakat yang sering mengkonsumsi makanan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan nama makanan yang satu ini, tetapi untuk masyarakat yang tidak pernah mengkonsumsi makanan Jepang pasti sangat asing mendengarkannya. Berikut saya akan menjelaskan tentang Hana Katsuobushi :


Hana Katsuobushi adalah ikan cakalang yang diasapkan lalu diserut seperti serutan kayu. Katsuobushi dibagi menjadi 2 yaitu katsuobushi halus dan katsuobushi kasar. Katsuobushi digunakan untuk campuran pembuatan miso soup, dan dipakai untuk toping atau pelengkap dalam makanan Jepang.

Pengawetan banyak dilakukan oleh Jepang dan Maladewa. Pengawetan yang dilakukan dinegara Jepang sudah dikenal sejak sebelum zaman Edo. Katsuobushi disebut juga dengan ikan kayu karena ikan cakalang yang sudah diolah menjadi sangat keras seperti kayu, sehingga sebelum di  pasarkan terlebih dahulu disebut dengan alat yang disebut ketam.

Katsuobushi kaya dengan vitamin B dan banyak mengandung inosine dan unsur Umami, sehingga digunakan sebagai bumbu dapur atau penyedap dinegara Jepang. Umami dalam bahasa Jepang ada laha rasa lezat yang merupakan rasa tambahan dari empat easa utama yaitu : asin, asam, manis, dan pahit. Hasil pengasapan disebut karebushi yang mengandung banyak unsur umami dan vitamin B dibandingkan katsuobushi biasa.

Katsuobushi biasa dijual dalam bentuk packaging 50gr - 500gr dan biasa dijual di supermarket - supermarket modern dan toko bahan baku makanan Jepang. DI Indonesia banyak yang menyukai katsuobushi karena rasanya yang enak dan gurih. Jadi yang belum pernah mencobanya harus mencobanya yaaa .. pasti kalian ketagihan - Dinastipoker.com Agen poker online dan Agen Domino99 Online Poker Online Uang Asli Terpercaya di Indonesia











0 komentar:

Posting Komentar